Cara mudah Flashing Sony Xperia Z Ultra C6833

Cara mudah Flashing Sony Xperia Z Ultra C6833 -sebelumnya telah kita bahas tentang cara mengatasi Sony Experia yang Bootlop,pada ponsel Android yang mengalami kendala seperti Hang,Blank,Error,aplikasi terhenti secara tiba tiba dan sebagainya dapat sobat atasi dengan cara flashing,terutama pada Sony experia ponsel jenis ini sangat rawan untuk mengopreknya,jika ponsel sobat mengalami blank sebaiknya batasi pemasangan aplikasi yang berlebihan agar tidak terjadi blank dan jangan sekali kali sobat untuk mengopreknya.jika sobat gagal dalam mengoprek sony experia maka dapat berakibat fatal,salah satunya bootlop,dengan begini maka ponsel sobat tidak akan dapat di gunakan lagi.





bootlop merupakan sebuah system android yang mengalami kerusakan dengan bootlop maka ponsel sony experia hanya dapat menyala sampai logo saja dan tidak dapat sampai ke menu layar utama,untuk mengatasi masalah di atas saya punya sedikit tips dan trik buat sobat yang ingin melakukan flashing pada sony experia,download dahulu bahan yang telah saya sediakan di bawah ini:





Persiapkan Alat Tempur :

  1. Sony Xperia Driver Download
  2. Sony Xperia Flashtool Download
  3. Firmwere Sony Xperia Z Ultra C6833 Download



Langkah Flashing :

1. Download dan instal Driver sony xperia di komputer Sobat. jika di Driver sony xperia sudah diinstal pada komputer Anda (lewati langkah ini).
2. Download dan ekstrak sony xperia firmwere di komputer Sobat. setelah Sobat melihat file yang sama (dengan ekstensi .ftf), di folder firmwere.

3. Download dan install sony xperia flashtool pada komputer Anda, jika sony xperia flashtool di instal, sudah membentuk C: Drive> Flashtool.


4. sekali sony xperia flashtool diinstal, buka membentuk C: Drive> Flashtool


5. Setelah Sony Xperia Flashtool di buka, sobat akan dapat melihat layar berikut.


5. sekarang, klik pada tombol flash.


7. Sekarang, Sobat akan dapat melihat menu pemilih Bootmade. pilih opsi FlashBoot dan klik pada tombol ok.


8. Sekarang, memuat xperia firmwere download (.tft) di flashtool tersebut. dengan mengklik tombol titik-titik.



9. Sekarang, Pilih firmwere yang dimuat.


10. Sekarang, klik pada tombol flash untuk beginthe proses flashing.


11. Sekarang, Matikan Perangkat Xperia Sobat.


12. Sekarang, Tekan dan tahan tombol volume bawah dan menghubungkan perangkat ke perangkat ke komputer menggunakan kabel USB.
13. Setelah perangkat berhasil terhubung ke komputer maka Sobat akan dapat melihat pesan ditambahkan dalam flashtool xperia.
14. Sekarang, flashing akan dimulai dan akan mengambil 5-10 menit untuk complate.
Setelah proses Flashing selesai, lepaskan perangkat Anda di komputer dan langsung nyalakan Xperia sobat.
15. Selesai...!!

artikel yang saya bagikan untuk sobat, semoga membantu masalah pada Sony Xperia Z Ultra C6833 sobat yang mengalami masalah error.Hang,Blank dan sebagainya jangan lupa like and share ya sob,kita akan bertemu lagi di postingan berikutnya.
Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah Flashing Sony Xperia Z Ultra C6833"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan