Cara Flash Asus Zenfone 2 Bootlop Via ADB Sideload

Cara Flash Asus Zenfone 2 Bootlop Via ADB Sideload

Berikut ini adalah tutorial Flashing Asus Zenfone 2 Via Adb Sideload yang mengalami masalah seperti bootlop. Tindakan flashing biasanya dilakukan jika smartphone kamu mengalami kerusakan seperti bootloop karena kerusakan file, salah menginstall rom, gagal root dll. Maka setelah proses flashing selesai, maka smartphone kamu akan seperti semula.untuk kamu yang mengalami kendala gagal update atau melakukan kesalahan dalam instal ulang aplikasi ternyata hal tersebut membuat smartphone kamu menjadi Bootlop.
Bootlop adalah masalah pada sistem operasi android yang tidak bisa melakukan startup sehingga tidak bisa masuk ke menu home, otomatis kembali lagi ke state awal ketika kamu menghidupkan smartphone. bisa terjadi hanya berhenti di logo merk smartphone saja, masalah seperti ini jika tidak melakukan flashing hal tersebut tidak akan kembali normal.dan terkadang walaupun sudah melakukan factory data reset melalui recovery mode namun tetap saja tak membawa hasil.

Nah bagi kamu yang mengalami masalah tersebut seperti diatas,kamu  dapat melakukan proses flashing ulang pada smartphone kesayangan kamu.untuk tutorialnya mari kita simak dibawah ini.

Download bahan-bahan yang dibutuhkan :
Fimware Asus Zenfone 2
Langkah Flashing Asus Zenfone 2 :
  1. Ekstrak Intel USB Driver dan Adb Fastboot
  2. Selanjutnya  install Intel USB Driver di PC/laptop
  3. Pindahkan fimware Asus Zenfone 2 yang telah kamu download ke folder hasil ekstrak Adb fastboot
  4. Matikan Asus Zenfone 2 (Untuk memastikan Asus Zenfone 2 dalam keadaan mati, diamkan beberapa detik)
  5. Kemudian masuk ke Mode recovery dengan menekan tombol Volume Up + Power secara bersamaan sampai menuju ke menu fastboot mode
  6. Sekarang di menu fastboot pilih Recovery dengan cara tekan Volume Down untuk turun dan Tombol Power untuk konfirmasi
  7. Setelah masuk ke mode Recovery, pilih Appy update from adb
  8. Selanjutnya hubungkan Asus Zenfone 2 ke pc menggunkan Kabel USB
  9. Sekarang buka folder Adb Fastboot jalankan Command Prompt dengan cara menekan tombol Shift pada keyboard lalu klik kanan pilih Open command windows here seperti gambar di bawah ini
  10. Setelah Command Prompt terbuka ketik adb sideload [nama fimware].zip misal adb sideload UL-Z008-WW-2.20.40.130-user.zip kemudian tekan enter dan proses flashing akan berjalan secara otomatis tunggu sampai selesai
  11. Apabila Proses flashing Asus Zenfone 2 sudah selesai akan keluar tulisan adb sideload completed
  12. Sekarang Lepaskan Asus Zenfone 2 dari kabel usb Pc
  13. Selanjutnya di mode Recovery pilih reboot system now untuk melakukan booting (ingat booting pertama emang agak lama)

Itulah tentang cara mengatasi Asus Zenfone 2 yang bootloop dengan flash ulang Via Adb Sideload, semoga artikel ini dapat membantu anda untuk mengatasi masalah pada system android Asus Zenfone 2 seperti bootloop, sytem aplikasi error, system aplikasi telah berhenti, sentuh tidak berfungsi hang, lemot dan juga berbagai masalah lainnya.Demikian tutorial sederhana yang dapat saya berikan semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flash Asus Zenfone 2 Bootlop Via ADB Sideload"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan