Tips Ampuh Menghemat Baterai Android

Tips Ampuh Menghemat Baterai Android

Sagga-US.net - Android kamu boros baterai? mungkin Tips Menghemat baterai Android yang satu ini patut kalian coba, Dari dulu sampai sekarang yang namanya Android terkenal dengan baterai yang boros, kenapa? Karena fitur yang semakin canggih, layar yang lebih besar, resolusi yang lebih tajam, tetapi jika tidak dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar tentunya akan menyedot baterai android kamu.

Nah beberapa minggu yang lalu admin Sagga-US membuat post tentang CARA MENGGUNAKAN DAN MENDAPATKAN DOLLAR DARI WHAFF untuk kali ini saya sebagai kontributor baru Sagga-US akan memberi beberapa tips yang mungkin bisa memperpanjang umur baterai android kamu.

1. Minimalkan Brightness Android kamu


Kecerahan atau Brightness merupakan salah satu hal yang paling banyak memakan Baterai Android kamu, agar baterai lebih hemat, coba setting kecerahan layar menjadi seredup mungkin tetapi jangan terlalu gelap, jika terlalu gelap maka akan memicu mata anda bekerja ekstra, dan jika terlalu lama maka mata akan terasa sakit.

2. Gunakan Fitur GPS saat dibutuhkan


Fitur GPS adalah salah satu fitur utama yang ditawarkan oleh android-android saat ini, dengan adanya GPS, kita akan dimudahkan dalam bepergian tanpa harus pusing membaca peta, nah buat kalian yang nggak sering pakai fitur ini, coba untuk dimatikan terlebih dahulu sampai dibutuhkan lagi, hal ini juga akan Menghemat baterai android kamu.

3. Sinkronasi


Hal selanjutnya yang mungkin bisa menghemat baterai android kalian, dengan mematikan fitur Sinkronasi Automatis, akan sedikit mengurangi beban android kalian.

4. Jaringan

Jaringan WCDMA/3G akan sangat memakan baterai, jika kalian tidak sedang browsing atau mendownload sesuatu, coba gunakan jaringan 2G/GSM untuk chatting dan socmed atau nonaktifkan saja jika sedang tidak ingin melakukan chatting atau sekedar ber-socmed ria.

5. Gunakan Aplikasi Deep Sleep Battery Saver


Kalian bisa mendownload Apikasi Deep Sleep Battery Saver ini di Playstore secara gratis, aplikasi ini akan mengontrol CPU, Jaringan (WiFi dan Seluler) serta Aplikasi Background yang berjalan dan akan mematikanya saat layar OFF dan akan menyalakanya lagi saat layar kembali ON.

Itulah beberapa Tips agar Baterai Android kamu awet dan tidak boros, tapi perlu diingat, jika kapasitas baterai android kalian memang kecil, maka cara-cara diatas mungkin tidak akan terasa. Jika ada pertanyaan mengenai Cara Menghemat Baterai Android dengan Ampuh ini, silahkan menulis pertanyaan kalian di kolom komentar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Ampuh Menghemat Baterai Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan