Cara Backup Dan Restore IMEI/MEID Menggunakan TWRP Pada Perangkat Android

Cara Backup Dan Restore IMEI/MEID Menggunakan TWRP Pada Perangkat Android�Perlu anda ketahui bahwa setiap perangkat mobile seperti handphone,di mana masing-masing perangkat memiliki kode unik yang tentu tidak sama dengan perangkat lain walaupun model dan jenisnya sama,kode tersebut disebut IMEI(International Mobile Equipment Identity),yaitu kode unik yang digunakan oleh setiap vendor/produsen perangkat mobile seperti handphone untuk mengidentifikasi setiap perangkat.

IMEI
Ketika IMEI/MEID pada perangkat seperti smartphone hilang,maka perangkat tersebut tidak dapat menerima sinyal dari operator seluler,sehingga perangkat tidak memungkinkan untuk melakukan panggilan ,berkirim pesan apalagi mengakses internet.IMEI/MEID bisa saja hilang dikarenakan proses instalasi/flashing hp tidak berhasil,ataupun kegagalan dalam melakukan modifikasi terutama pada perangkat Android.Untuk menghindari hal tersebut,bisa diantisipasi dengan cara melakukan backup terlebih dahulu sebelum melakukan modifikasi/mengoprek perangkat Android.
Sebenarnya ada banyak cara atau aplikasi yang dapat digunakan untuk membackup IMEI/MEID pada perangkat Android,misalnya melalui ADB(Android Debug Bridge) ataupun menggunakan aplikasi backup partisi pada umumnya.Namun kali ini saya akan melakukan backup IMEI/MEID menggunakan TWRP Recovery.

Langkah-langkah membackup IMEI/MEID menggunakan TWRP Recovery

1.Pastikan perangkat memiliki/terinstall TWRP Recovery,jika belum,Anda bisa browsing sesuai dengan tipe/perangkat android Anda.
2.Masuk Ke TWRP Recovery,tombol yang digunakan sama dengan masuk ke Recovery Mode/Recovery bawaan Android Anda.
3.Setelah masuk ke TWRP Recovery,selanjutnya pilih modem, modemst1, modemst2 dan fsg(contoh kasus backup  IMEI dan MEID pada Smartfren Andromax A)
4. Kemudian pilih lokasi penyimpanan (lebih baik simpan di kartu memori).
5. Berikan nama pada folder backup misalnya "MyBackup_IMEI"
6. Selanjutnya pilih Swipe untuk memulai proses backup
7. Setelah selesai silahkan reboot perangkat Anda,dan cek pada kartu memori,apakah file hasil backup telah ada sesuai dengan nama file yang kita berikan sebelumnya,jika ada,berarti proses backup telah selesai.

Langkah-langkah merestore /MEID menggunakan TWRP Recovery

1.Masuk Ke TWRP Recovery.
2.Pilih Restore
3.Pilih folder hasil backup sebelumnya
4.Pilih Swipe untuk memulai proses restore
5.Reboot perangkat Android Anda.

Sekian tutorial kali ini mengenai Cara Backup Dan Restore IMEI/MEID Menggunakan TWRP Pada Perangkat Android,semoga bermanfaat,terima kasih.
Do With You Own Risk�.










Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Backup Dan Restore IMEI/MEID Menggunakan TWRP Pada Perangkat Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan