Macam-Macam Sistem Operasi Windows

Macam-macam sistem operasi windows � Anda semua pastinya sudah sangat menyadari jika saat ini, anda semua termasuk saya hidup dijaman yang canggih yaitu jaman dimana ilmu pengetahuan dan juga teknologi sudah semakin maju dan bisa dikatakan telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Seperti yang telah kita ketahui bersama jika pada saat ini kita semua telah dimanjakan oleh adanya alat teknologi yang semakin canggih contohnya komputer. Sejak adanya komputer sekarang semua kegiatan dilakukan dengan menggunakan komputer, khususnya para pelajar. Jika anda perhatikan sekarang para pelajar tidak mengerjakan tugas dengan cara ditulis tangan melainkan dengan diketik menggunakan komputer dan hasilnya langsung dikirim melalui email lewat jaringan internet.

Hal tersebut diatas telah membuktikan bahwa komputer merupakan alat teknologi canggih yang ada pada jaman sekarang. Komputer itu tersusun dari dua perangkat yaitu perangkat keras dan perangkat lunak. Namun saya tidak akan membahas tentang macam macam perangkat tersebut, tapi akan membahas tentang perangkat sistem operasi windows yang merupakan bagian dari perangkat lunak, khususnya tentang macam macam sistem operasi windows.

Sistem operasi windows

Sistem operasi windows atau yang sering disebut dengan istilah Microsoft windows merupakan salah satu jenis sistem operasi yang telah dikembangkan oleh Microsoft dan memakai antarmuka penggunaan grafis. Sistem operasi windows ini berevolusi dari Microsoft DOS yaitu sebuah sistem operasi yang menggunkan basis modus berupa teks dan command line. Windows pertama kali dikenalkan pada tanggal 10 bulan 10 tahun 83, windows yang pertama yaitu windows graphic environment. Windows yang satu ini sengaja dibuat guna memenuhi komputer tampilan bergambar. Sistem operasi windows merupakan bagian dari perangkat lunak pada komputer yang memiliki fungsi penting. Ada beberapa macam sistem operasi windows, dan macam macamnya akan dijelaskan dibawah ini.

Macam macam sistem operasi windows

Pada keterangan diatas telah dijelaskan bahwa sistem operasi windows memiliki beberapa macam. Berikut adalah macam macam sistem operasi windows :
  1. Windows 1.0. sistem operasi windows ini merupakan sistem operasi yang partama kali ada dan digunakan oleh komputer, namun pada saat itu masih banyak memiliki kekurangan karena merupakan sistem operasi windows yang pertama jadi belum sempurna.
  2. Windows 2.0. sistem operasi windows ini merupakan sistem operasi yang kedua setelah sistem operasi windows yang pertama. Sistem operasi windows yang ini lebih sempurna karena telah dilengkapi dengan adanya Microsoft word, Microsoft excel dan juga dilengkapi dengan grafis buatan 
  3. Windows 3.0. sistem operasi ini merupakan sistem operasi windows luncuran yang ke tiga. Sistem operasi yang satu ini menawarkan berbagai kemampuan pada aplikasi windows. Sistem operasi windows yang satu ini juga telah memberikan izin kepada penggunanya sehingga dapat menjalankan aplikasi pada Microsoft DOS

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-Macam Sistem Operasi Windows"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan