Cara Upgrade Samsung S Advance Ke Versi JellyBean 4.1.2 (Official)

Cara Upgrade Samsung S Advance Ke Versi JellyBean 4.1.2 (Official)--Samsung galaxy S advance GT-I9070 merupakan salah satu smartphone android 4 inci buatan produsen korea yaitu Samsung. Smartphone android ini menyasar sekmen kelas kelas menengah ke atas karena dijual dengan harga baru sekitar 3 jutaan rupiah. Dengan spesifikasi yang mendekat Samsung galaxy S II. Hadir dengan layer sentuh kapasitif amoled, dilapisi dengan Corning Gorilla glass yang bisa memberikan perlindungan yang baik pada layer sentuh.Lalu untuk dapur pacunya disematkan prosesor dual core 1 Ghz. Dengan kapasitas ram yang cukup nanggung, yaitu 768 MB.Awalnya,versi android untuk Samsung S Advance ini adalah versi Gingerbread 2.3.6,namun beberapa tahun kemudian Samsung mengeluarkan update firmware official (resmi) untuk smartphone ini yakni Jellybean 4.1.2. 

Untuk pengguna smartphone ini yang masih menggunakan firmware versi Gingerbread,yang ingin mengupgrade versi androi ke versu Jellybean 4.1.2,dapat  mengikuti langkah langkah di bawah.
Langkah Langkah Upgrade Samsung S Advance Ke JellyBean 4.1.2 :
1.  Download bahannya dulu,
Samsung USB Driver (bisa juga menggunakan Kies)
Odin 3
Firmware Samsung S Advance ( Asia)
2.  Install Samsung USB Driver yang di download tadi,kemudian restart PC/laptop.
3.  Ekstrak firmware yang di download tadi menggunakan Winrar atau sejenisnya,kemudian hubungkan HP dengan PC/laptop menggunakan kabel USB.
4.  Buka Odin 3 yang di download tadi,jika terdeteksi maka muncul seperti gambar di bawah
image
5.  Setelah terdeteksi,klik PDA,kemudian pilih firmware yang sudah di download dan di ekstrak tadi.,kemudian klik Start !!
image
Tunggu hingga proses flashing selesai,ditandai dengan muncul PASS berwarna hijau di atas ID.COM
Selamat Mencoba Senyum   DWYOR��.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Upgrade Samsung S Advance Ke Versi JellyBean 4.1.2 (Official)"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan