Pengertian Aplikasi Komputer Dan Internet

Pengertian aplikasi komputer dan internet � Sebelum saya bahas mengenai pengertian aplikasi komputer dan aplikasi internet, saya bahas dulu tentang pengertian aplikasi. Asal kata plikasi menurut kamus komputer yang eksekutif yaitu application. Aplication merupakan suatu masalah yang menggunakan sebuah teknik pemrosesan pada data aplikasi dan biasanya mengacu pada sebuah komputasi yang diinginkan, ataupun suatu pemrosesan pada data.

Pengertian dari aplikasi menurut salah satu ahli adalah suatu istilah yang banyak digunakan untuk dalam komputer untuk pemecahan suatu masalah. Kebanyakan istilah istilah aplikasi banyak dipasangkan ataupun digabungkan dengan sistem perangkat yang lunak seperti pada sistem Microsoft Visual Basic 6.0, sehingga akan memunculkan sebuah makna atau arti yang baru yaitu sebuah program yang banyak ditulis atau dibuat guna menangani suatu masalah tertentu. Pada saat ini saya akan menjelaskan tentang pengertian aplikasi komputer dan juga pengertian aplikasi internet.

Pengertian aplikasi komputer

Pada uraian diatas telah saya jelaskan pengertian aplikasi. Jika anda sudah tahu tentang pengertian aplikasi, lalu sudah kah anda mengetahui pengertian aplikasi komputer? Aplikasi komputer adalah suatu perangkat yang lunak yang terdapat pada komputer dan memiliki fungsi fungsi yang tertentu yang telah disesuaikan dengan tujuan yang diinginkan dari pembuat aplikasi tersebut. Seseorang yang membuat aplikasi biasa disebut dengan seorang programer.

Aplikasi komputer pada biasanya banyak diciptakan untuk memudahkan manusia atau pengguna komputer didalam mengerjakan tugas tugas yang terdapat dalam sebuah komputer, contohnya untuk mengelola suatu data ataupun untuk keperluan editing yang lainnya. Pada jaman yang sudah serba canggih ini aplikasi komputer dapat kita temukan pada berbagai bidang dalam kehidupan sehari hari, contohnya untuk keperluan suatu bisnis, keperluan pendidikan ataupun untuk keperluan hiburan. Dengan adanya beberapa aplikasi komputer itu, sehingga membuat semua orang dapat bekerja dengan mudah dan cepat sehingga dapat menghemat waktu.

Pengertian aplikasi internet

Internet adalah suatu jaringan global yang ada pada komputer dunia, besar dan juga sangat luas sekali keadaan seperti ini terjadi dimana pada setiap komputer itu saling terhubung yang satu dengan yang lainnya dari negara ke suatu negara yang lainnya di seluruh dunia serta berisi tentang berbagai jenis informasi, mulai dari informasi text, informasi gambar, informasi audio, informasi video, ataupun informasi yang lainnya. Internet itu sendiri asal kata nya adalah Interconnection Networking, yang artinya adalah suatu hubungan dari berbagai jaringan pada komputer dengan berbagai jenis dan juga tipe serta menggunakan beberapa tipe komunikasi, misalnya adalah dengan telepon, salelit, dan juga jenis yang lainnya.

Pada saat ini aplikasi internet sudah sangat berkembang, perkembangan ini disesuaikan dengan adanya perkembangan teknologi sebagai pendukungnya, aplikasi internet tersebut meliputi berbagai jenis seperti: file transfer, e-mail, online banking, Bulletin Board System, video broadcasting, internet telephony, radio broadcasting, dan juga World Wide Web atau web.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Aplikasi Komputer Dan Internet"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan