Pengertian Jaringan Dan Sistem Operasi Komputer

Pengertian jaringan dan sistem operasi komputer _ Tidak bisa kita pungkiri, jika pada saat ini kita hidup di dunia yang serba canggih. Dimana kita telah dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi yang canggih juga, dan salah satu bentuk dari teknologi canggih tersebut adalah komputer. Saya yakin anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya komputer, komputer itu adalah alat teknologi yang memiliki bentuk kotak dan memiliki fungsi yang luar biasa.

Hampir setiap hari orang berhubungan dengan komputer terlebih yang bekerja di kantoran atau di sebuah relasi relasi seperti sekolah, kampus dan lain sebagainya. Saat ini saya juga akan membahas seputar komputer. Anda mungkin memang sudah sering sekali menggunakan komputer dan mungkin anda sudah ahli dalam memakainya. Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang pengertian jaringan komputer dan sistem operasi komputer. Agar anda bisa mengetahui ke dua hal tersebut, maka simaklah penjelasan berikut.

Pengertian jaringan komputer

Istilah jaringan komputer pada saat ini mungkin sudah bukan merupakan suatu istilah yang asing lagi pada telinga anda, hal ini mengingat akan penggunaan dari komputer itu sendiri yang pada saat ini bisa dilihat jika hampir semua jenis pekerjaan baik itu pekerjaan kantor, pekerjaan sekolah, ataupun pekerjaan kampus, melibatkan yang namanya jaringan komputer.

Pengertian jaringan komputer itu sendiri yaitu sebuah sistem yang terdapat di dalam komputer dan terdiri atas dua ataupun lebih jumlah komputer dan saling berhubungan antara komputer yang satu dengan komputer yang lainnya melalui sebuah media transmisi ataupun sebuah media komunikasi sehingga hal ini dapat eka para penggunannya dalam segala hal seperti berbagi data, berbagi aplikasi ataupun berbagi hal hal yang lainnya.

Istilah dari jaringan komputer itu sendiri juga bisa untuk diartikan sebagai sebuah perkumpulan dari beberapa jumlah terminal alat komunikasi yang terdiri atas dua buah komputer ataupun lebih yang saling melakukan hubungan satu sama lain. Tujuan dari pada dibuatnya jaringan komputer itu sendiri supaya informasi ataupun data yang akan dibawa oleh pengirim atau transmitter itu bisa segera sampai pada si penerima atau receiver dengan waktu yang lebih cepat, lebih tepat dan lebih akurat.

Jaringan komputer itu dapat memungkinkan para penggunanya untuk bisa melakukan komunikasi antara yang satu dengan yang lainnya secara mudah. Selain itu, jaringan komputer sangat berperan dalam mengintegrasi suatu data antara komputer komputer yang dimiliki para client sehingga akan mendapatkan suatu data yang lebih relevan. Selain jaringan komputer, ada juga istilah sistem operasi. untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

Sistem operasi komputer

Sistem operasi komputer merupakan suatu perangkat program yang berfungsi untuk mengelola berbagai jenis sumber daya yang ada pada perangkat keras komputer atau disebut juga dengan hardware, dan akan menyediakan berbagai jenis layanan umum yang disediakan untuk berbagai aplikasi pada perangkat lunak. Sistem operasi merupakan bagian yang paling penting yang ada pada komputer dari perangkat lunak sistem yang ada pada sistem komputer. Tanpa adanya sistem operasi, maka para pengguna tidak akan bisa untuk menjalankan berbagai program aplikasi yang ada pada komputer, kecuali pada program aplikasi yang booting.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Jaringan Dan Sistem Operasi Komputer"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan