Cara-Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog

Jika anda seorang blogger pemula seperti saya,dan ingin mulai berkarir dalam dunia blogging,atau  sekedar menyalurkan hoby menulisnya,dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari blogging,mungkin bisa mengkuti beberapa cara blogger menghasilkan rupiah dari blog mereka .
Mencari uang atau dollar melalui blog,sebenarnya gampang -gampang susah,.Gampangnya,anda tidak perlu modal yang banyak untuk memulai suatu bisnis melalui blog,bermodalkan blog gratisan pun anda sudah bisa mendapatkan keuntungan.Dan bagian susahnya,anda harus bersabar hingga blog anda mengalami peningkatan baik dari segi kualitas konten  dan jumlah pengunjung setiap harinya.

Make-Money-Blogging
Beberapa cara menghasilkan uang dengan blog :
1. Menyediakan Tempat Iklan Mandiri
Jika anda mempunyai blog dengan pengunjung cukup banyak setiap harinya,anda memberikan sedikit space pada halaman blog anda dan menempatkan iklan mandiri,anda bisa mengatur ukuran iklan sendiri dan memberi tarif setiap space iklan yang anda sediakan. 

2. Memasang Iklan PPC

Pay per click  biasa disingkat PPC) adalah metode menghasilkan uang berdasarkan klik yang dilakukan pengunjung terhadap iklan orang lain yang anda pasang di blog anda.Saat ini penyedia PPC terpopuler untuk blog berbahasa Indonesia adalah Google AdSense dan KlikSaya.Anda tidak perlu repot mencari pengiklan karena para penyedia PPC akan menyediakannya untuk anda. Yang anda perlukan setelah disetujui sebagai mitra penyedia PPC adalah meningkatkan pengunjung dan atau mengoptimasi tampilan dan posisi iklan tersebut agar uang yang Anda peroleh semakin banyak.
Penghasilan yang akan anda terima tergantung pada klik yang dianggap sah oleh penyedia PCC. Adapun waktu pembayarannya bergantung pada ketentuan masing-masing penyedia PCC. Sebagai contoh, Kliksaya akan memberikan pembayaran kepada anda ketika saldo telah mencapai Rp.60000.


3.Mengikuti Program Afiliasi Marketing
Program Affiliasi yaitu mempromosikan iklan berupa jasa/produk milik orang lain/perusahaan di blog anda ,kemudian anda akan dibayar apabila  pengunjung membeli produk/jasa yang anda promosikan di blog anda,untuk bayarannya tergantung dari persetujuan pemilik program affiliate yang telah disepakati bersama sebelumnya ketika anda mendaftar program affliliatsi tersebut.Contoh program affiliasi yang terkenal yaitu lazada.co.id

4.Menyediakan Jasa pembuatan Blog /Web/Toko Online

Jika kemampuan programming anda lumayan bagus seperti HTML/CSS/Javascript,anda bisa menawarkan jasa pembuatan blog/web/toko online dan mempromosikannya di blog anda ataupun di sosial media seperti facebook,twitter dll.
Jika kualitas blog/web yang anda hasilkan cukup bagus ,anda sendiri bisa menentukan berapa tarif pembuatan blog/web sesuai proses pengerjaannya,sedikit referensi untuk tarif pembuatan blog/web biasanya di bandrol dengan harga 1-8 juta tergantung kualitas proses pengerjaannya.

5.Menjadi Blog Writer

Biasanya para pemilik blog yang sudah cukup populer dan mempunyai kesibukan lain sehingga  tidak sempat untuk memperbarui postingan blog mereka setiap hari,mungkin anda bisa menawarkan kepada mereka untuk menjadi penulis konten/artikel  blog mereka.

6.Membuat Toko Online/Online Store

 Saat ini,toko online ssudah menjadi trend dalam dunia perdagangan,karena kemudahan dan efisiensi menjadikan toko online banyak diminati para pelaku usaha.

 Baca : CMS Terbaik Untuk Membuat Toko Online

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara-Cara Menghasilkan Uang Dengan Blog"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan