CMS Terbaik Untuk Membuat Blog/Web Toko Online

Saat ini,online shop sangat menjadi pilihan dalam menjual dan memasarkan sebuah barang/jasa.Hal tersebut dikarenakan metode memasarkan dengan menggunakan online shop cukup efektif dan efisien dalam menggaet calon pembeli.Jika dulu,seorang sales harus berjalan dari satu tempat ke tempat lain untuk menawarkan sebuah barang/jasa,namun dengan online shop,hanya bermodal kumputer/laptop ataupun perangkat gadget yang mendukung koneksi internet,kita dapat memasarkan dan mempromosikan barang/jasa dengan cepat dan mudah,serta dapat menjangkau banyak orang dengan skala wilayah yang lebih luas.Kita hanya perlu mempromosikan situs web/blog online shop kita,melalui forum ataupun sosial media.

CMS (content management system) ,merupakan sabuah perangkat lunak yang berfungsi mengatur konten-konten pada sebuah blog/web.CMS memiliki banyak jenis berdasarkan jenis blog/web yang ingin dibuat,misalnya sebuah situs online shop.

Berikut beberapa CMS yang bisa digunakan untuk membuat situs online shop :
Prestashop
Merupakan salah satu CMS yang sangat populer dan banyak digunakan untuk membangun situs online shop.Prestashop memiliki tampilan yang user friendly sehingga mudah digunakan.Prestashop dibuat khusus untuk mebuat online shop.
                    Download
Wordpress
 Wordpress tidak hanya digunakan untuk keperluan self blogging(blog pribadi),namun bisa juga digunakan untuk membangun situs jualan online shop dengan menggunakan plugin khusus online shop seperti Woo-commerce,Jigoshop dll


Opencart
Merupakan salah satu CMS untuk keperluan online shop yang tak kalah dengan Prestashop, dapat digunakan secara gratis,Opencart memiliki banyak pengguna dan komunitas di seluruh dunia.


Virtuemart
Virtuemart juga termasuk CMS online shop yang diperuntukkan untuk para pengguna CMS Joomla yang ingin membnagun web E-commerce/online shop.

Magento
Salah satu CMS yang dikembangkan oleh Varien,memiliki modul dan fitur yang cukup lengkap dan tak kalah dengan CMS yang lainnya.




Itulah beberapa CMS yang cukup populer dan banyak digunakan untuk membangun toko online.Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "CMS Terbaik Untuk Membuat Blog/Web Toko Online"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan