Cara Membuat Resep Cake Kukus Butter Cream Lembut dan Enak

Cara Membuat Resep Cake Kukus Butter Cream Lembut dan Enak
Hallo Kali Saya Akan : shre ke pada anda cara membuat keu butter cream untuk hiasan kue pada resep cake kukus yang sangat lembut dan mengembang ini hingga rasanya menjadi lebih lembutjua di mulut, bisa di olah dengan bahan bahan dan caranya cukup sederhana, cake bolu kukus ini atau biasa disebut kue tart setelah dihiasi dengan butter cream yang berwarna-warni agar kue kelitan lebih romantis tentunya ,dan juga dapat menjadi kue ulang tahun dan favorit maupun acara pesta perkawinan tengantung anda bisa saja di makan berang teman anda di rumah.

Cara Membuat Butter Cream : dan Cake Kukus yang sederhana anda bisa cara membuatnya
Saya akan kasih anda tips sukses cara bikin sendiri adonan adonan dasar cake kukus yang enak dengan tekstur yang benar-benar lembut di mulut, selain itu jangan terlalu irit irit memakai pemakaian telur, ada satu hal yang jarang diperhatikan pemula, yaitu setelah melelehkan margarin sebaiknya dibiarkan dingin terlebih dahulu agar tekstur kue menjadi agar lebih keliyatan lebih sngat bener bener sangat halus.

Cara Membuat Resep Cake Kukus Dengan Butter Cream Lembut
Cara Membuat Resep Cake Kukus Butter Cream Lembut dan Enak

Buttercream Sederhana : tanpa telur adalah salah satu jenis krim anda bisa membliny di alfamart,ini bahan bahan  merupakan komponen penting dalam membuat kue hias atau kue tart, Buttercream kerap digunakan untuk melapisi dan mendekorasi topping topping cake, bagaimana cara mudah dan praktis cara membuatnya di rumah, yu kita simak resepnya di bawah ini sebagai berikut .

Bahan Cake Kukus : untuk membuat kue hias atau kue tart

  • 150 gram - tepung terigu protein sedang
  • 1 sachet - vanili
  • 1/2 sdt - baking powder
  • 1 sachet - susu kental manis putih
  • 150 gram - margarin dilelehkan lalu biarkan dingin
  • 7 butir - kuning telur
  • 3 butir - putih telur
  • 150 gram - gula halus
  • 1/2 sdm - emulsifer
  • Bahan butter cream :
  • 1 sachet - susu kental manis
  • 250 gram - gula halus
  • 250 gram - mentega putih
  • 1/2 sdm - vanili

Cara Membuatnya : Cake Kukus Hias atau Kue Tart
Di Panaskan Dulu Panci : kukusannya yang sebelumnya diisi oleh air secukupnya, alasi tutup kukusan dengan kain serbet,dan didihkan menggunakan api sedang hingga benar-benar mendidih dan uapnya banyak,campurkan kuning kuningan telur, putih telur, gula halus dan emulsifer, kemudian kocok menggunakan mixer dari kecepatan rendah hingga speed tinggi secara bertahap hingga adonan berubah warna menjadi pucat sekitar 20 menittan.

Selanjutnya Tuangkan : margarin leleh yang sudah dingin tadi, sambil terus diaduk masukkan secara berurutan tepung terigu sedikit demi demi sedikit dan vanili, baking powder dan susu kental manis, aduk sampai tercampur sangat rata,dan kemudian anda matikan mixer terlebih dahalulu,dan Tuang adonan yang udah di mixser tadi ke dalam loyang oval ukuran 20x15 cm atau sesuai selera yang sebelumnya jangan lupa di olesi tipis dengan mentega dan taburan tepung terigu agar tidak lengket.Masukkan loyang ke dalam panci kukusan saat kukusan sudah benar-benar panas dan uapnya banyak. lalu kukus selama 15 menit atau hingga matang. angkat dan keluarkan kue dari panci kukusan ke piring saji, biarkan dingin sebelum dihias maupun akan disajikan langsung.

Cara Membuat Butter Cream Lembut dan Enak 

Ambil Kocok Mentega : putih pakai mixer kecepatan tinggi hingga ringan dan mengambang serta kelihatannya halus,lalu cairkan gula halus dengan sedikit air cukup sampai semua gula larut, aduk agar tidak ada butiran-butiran gula lagi. Masukkan cairan gula ke dalam mentega putih, lalu kocok lagi dengan mixer kecepatan tinggi hingga tekstur menjadi cream agar benar benar samapi melembut.

Kemudian Tambahkan Susu : kental manis dan vanilinya,ke dalam dan aduk-aduk hingga rata dan berubah warna putih serta lebih creamy, matikan mixer.Bagi adonan menjadi 3 bagian warna biarkan putih, hijau dengan pasta pandan, dan pink pakai pasta strowberry, atau sesuai selera lalu aduk rata. Diamkan sebentar lalu butter cream bisa langsung digunakan sebagai penghias cake mohon maap bila anda kekurang pada artikel ini ,sukuses untuk anda semoga anda bisa membuat keu dengan cara cara yang sederhana wasalam.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Resep Cake Kukus Butter Cream Lembut dan Enak "

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan