Cara Membuat Resep Sop Ceker Ayam Tulang Lunak Kuah Bening

Resep Sop Ceker Ayam Tulang Lunak Kuah Bening

Resep Sop Ceker Ayam : Tulang Lunak Kuah Bening

Cara membuat resep : Kuah bening yang hangat sekali dengan beumbu kaldunya yang sangat enak dan sungguh terasa enak dan gurih meyerap ke dalam hati samapai makan jadi pingin nambah lagi dan lagi, resep sop ceker ayam tulang lunak ini memiliki cita rasa yang lebih enak kuah yang sedap hasil racikan dapur tradisional dengan bumbu bumbu kaldu sayur sop yang cukup sederhana.

Cara Membuat Resep Sop Ceker : Tulang Lunak Kuah Bening untuk menu makan anda di rumah
Anda bisa cari ceker atau kaki ayam banyak diminati sebagai bahan masakan karena cita rasanya yang sangat gurih dapat meluwarkan citra rasa yang sangat enak. Ceker ayam yang kaya kolagen ini diyakini memiliki banyak manfaat termasuk pada bayi dan anak anak ukuran 4 atau 5 tahun. Memasak ceker atau kaki ayam pasti dia akan senang ,dan anda bisa cara membuat  pakailah panci presto merupakan cara praktis bagi penikmat ceker untuk melahap juga tulangnya yang bener bener sangat empuk tau rangu.

Maka dari Selain : sayuran sayuran segar, kombinasi ceker pada sayur sup memberikan sensasi kaldu kaldu yang lebih pekat dan kental serta rasa gurih dan citra rasanya keluwar yang lebih kuat dari daging ayam. Di bawah ini salah satu kreasi resep  membuat sup ceker tulang lunak, bahan-bahan dan bumbu yang digunakan adalah anda bisa sipakan bahan bahan yang akan di perlukan untuk membuat sop ceker ayam tulang sebagai berikut .

Bahan Bahannya Bumbu : Sop Ceker Yang anda Harus di Sediyakan

  • 250 gram - ceker, kupas kulit dan potong kuku lalu cuci bersih
  • 100 gram - lobak, kupas kulit lalu potong-potong
  • 50 gram - wortel, potong bentuk bunga
  • 50 gram - buncis, potong-potong
  • 5 buah - bakso (ukuran sedang), potong-potong
  • 1 batang - serai, memarkan
  • 1 batang - daun bawang, iris kasar
  • 1 buah - tomat, potong-potong
  • 800 ml - air


Selanjut Minyak : goreng secukupnya untuk menumisnya
Bumbu halus .

  • 5 butir - bawang merah
  • 2 siung - bawang putih
  • 1/4 sdt - lada biji
  • 1 sdm - garam
  • 1/4 sdt - pala bubuk


Cara Membuat Sop Ceker : citra raya yang sangat menggiyurkan ampe, lidah bisa bergoyang
Siapkan panci presto yang ukuran sedang  yang sebelumnya diisi air ke dalam nya secukupnya , dan masukkan cekernya yang anda sudah di sediyakan  dan serai kemudian tutup rapat. Nyalakan api sedang, masak kira kira selama 1 jam itu tergantung dari apinya atau sampai tulang ceker empuk dan keluar kaldu. Matikan api lalu buka pentil presto agar uap keluar dan tunggu hinga terasadingin.
Dan Panaskan sedikit minyak dalam wadah wajan ukuran sedang kemudian tumis bumbu halus, aduk-aduk sampai harum dan matang dan aduk hingga benar benar merata.

Didihkan Kembali Rebusan Ceker : dalam panci presto tanpa ditutup, masukkan tumisan bumbu halus tadi, serta tambahkan potongan daun bawang dan tomat. aduk hingga merata.

Selanjutnya : masukkan lobak, wortel dan buncis, aduk-aduk kembali hingga bumbu tercampur rata dan meresap, selanjutnya masak sampai kuah matang, angkat dan siap untuk disajikan siliah anda bisa peraktekan di rymah anda mohon maap bila ada kata kata kurang wajar manusia tidak ada kelsahan dari lupa terima kasih anda telah mengunjungi blog saya adaniblogcom samoga artikel ini bisa manpaat bagi ibu rumah tangga salam dari saya .



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Resep Sop Ceker Ayam Tulang Lunak Kuah Bening"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan