Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ

Pada kesempatan sore ini saya dani blogger akan menjelakan cara mengisntal ulang hp samasung galaxy V yang blank atau matitotal ,pada hamapir pada semua tipe hp android ampir yang banyak di permaslahnya ke banyak hp yang sering banyak menmambahkan aplikasi pada hp android akhirnya hp terjadi boot lap atau blank atau tampil logo merek nya ,saya sarankan ke pada anda kalau mempunyai hp android jangn terlalau banyak coba-coba aplikasi karna di sebabkan hp bisa menjadi blank atau mati total ,

Saya saran cara merawat hp android yang merek apah saja dengan baik dan Cara Merawat HP Android Agar Awet dan Tidak Cepat Rusak - Anda punya HP Android ?. Saya yakin banyak diantara Anda sekalian yang memiliki HP Android baik itu HP Android Samsung maupun HP Android China. Pernahkah Anda merasa kalau HP Android Anda kok kinerjanya atau loadingnya lemot, terasa panas dan baterai cepat habis sehingga sehari bisa ngecharge sampai 2 kali. Cara merawat HP Android memang tidak sama dengan HP biasanya karena Anda harus benar-benar memperhatikan dalam perawatannya sehingga HP Android Anda bisa awet, tahan lama dan tidak cepat rusak.

 (HP Android)

Nah kali ini Blog Caratip akan share bagaimana cara merawat HP Android agar awet dan tahan lama sesuai dengan komponen yang ada di dalamnya yaitu hardware (komponen keras seperti layar dan body) dan software (komponen lunak seperti aplikasi dalam HP Android). Untuk lebih jelasnya, silahkan Anda simak tips bagaimana cara merawat HP Android agar awet dan tahan lama berikut ini:

Cara Merawat HP Android Agar Awet, Tahan Lama dan Tidak Cepat Rusak

1. Dari sisi Hardware

Layar tampilan:
1.Gunakanlah screen protector atau plastik antik gores pada layar handphone.
2.Jauhkanlah handphone dari benda-benda yang mengandung medan magnet seperti radio, televisi, dan benda-benda lain yang mengandung magnet.
3.Usahakan layar LCD tidak dalam keadaan kotor, dan jika layar itu kotor bersihkanlah dengan menggunakan tissue atau kain yang halus.
4.Gunakanlah jari telunjuk untuk menggunakan layar, jangan menggunakan kuku untuk mengusap layar ketika sedang menggunaka karena akan mengakibatkan layar tergores.
5.Hindarkan terkena sinar matahari secara langsung, karena akan merusak kualitas LCD tersebut.
6.Jangan menekan layar terlalu kencang, tekan layar sewajarnya saja.
7.Hindarkan dari tempat yang sempit dan menekan seperti saku celana jeans, karena akan cepat merusak layar LCD jika terlalu sering menerima tekanan.

Body:Hp Agar bisa terjaga Aman

1.Pergunakan Android Secara Baik
Pergunakan android tersebut dengan baik, sayangi device anda tersebut. Karena jika device tidak diperlakukan dengan baik, bisa jadi anda menjadi rusak. Kalau rusak kan pastilah anda sendiri yang akan repot.
2.Jauhkan Android dari Benda-Benda yang Mengandung Elektromagnetik
Benda-benda elektromagnetik akan mengganggu fungsi frekuensi jaringan (sinyal) perangkat android anda dan dapat menyebabkan android anda tidak ada sinyal dan akan mengganggu fungsi android lainnya. Misalnya perangkat android anda dekatkan dengan speaker aktif atau tape radio, maka akan terdengar bunyi beep pada speaker yang disebabkan oleh frekuensi speaker dan HP saling bertabrakan.
3.Beri Aksesoris Pelindung Android
Perangkat android anda juga membutuhkan aksesoris yang dapat melindungi android anda dari benturan, percikan air, jatuh, panas, dan resiko lain. Beberapa aksesoris yang dapat melindungi android diantaranya yaitu sarung HP, Gantungan HP, Tali HP, Pelindung LCD Display, Casing yang bagus, dan lain-lain. Saya lebih menyarankan anda menggunakan softcase dibanding hardcase, sekalipun hardcase terlihat keren namun lebih optimal softcase dalam melindungi android anda, terlebih apabila anda sering melepas hardcase dengan alasan akan menganti kartu SIM/UIM. Hal ini akan menyebabkan adanya goresan pada cashing, selain itu ketika android anda tidak sengaja terbentur, maka softcase lebih optimal dalam memberi redaman dibanding hardcase. Selain itu pergunakan pelindung yang mempunyai system sirkulasi udara sehingga android anda tidak panas.
4.Bersihkan Android Anda Secara Berkala
Android yang kita gunakan setiap hari ada baiknya untuk dibersihkan dari debu yang menempel, dan juga supaya android menjadi lebih bersih dan tampil cerah seperti android baru.
5.Simpan Android Anda di Tempat yang Aman.
Menyimpan perangkat anda di tempat yang aman akan menghindarkan HP dari resiko pencurian, jatuh terbanting dan mencegah kehilangan HP barangkali saja anda lupa menaruh android.
6.Jangan Kena Air
Perangkat android jika terkena air akan mengalami konsleting pada sistem yang akan menyebabkan kerusakan permanen pada hardware android. Untuk itu hindarkan android supaya jauh dari jangkauan air, namun jika terkena cairan anda dapat menggunakan tips yang telah saya tulis pada artikel maxiandroid yang dapat anda baca di sini.
7.Jauhkan Perangkat dari Jangkauan Anak-Anak
Anak-anak mungkin belum mengerti dengan perangkat android, kemungkinan besar anak-anak akan membanting android tersebut yang dikiranya perangkat itu adalah mainannya. Jadi jauhkan android anda dari jangkauan anak-anak.
8.Hindari Dari Hal Yang Menyebabkan Kerusakan Perangkat
Berbagai situasi dan kondisi dapat menyebabkan kerusakan, oleh karena itu silakan anda jauhkan android anda dari hal tersebut, beberapa hal yang menyebabkan kerusakan android dapat anda temukan dalam artikel di blog maxiandroid ini dan dapat anda baca di sini.

Sekarang Langkah Langkah Selanjutnya Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy 
Tipe V-G313HZ di pc atau di lengtop dengan mengunkan aplikasi odin 



Download Sekaran USB Driver AllSamsung

Oke sekarang silahkan Install USB Driver samsung apabila anda belum pernah menginstallnya, dan apabila sudah ada KIES anda tidak usah menginstall DRIVER USB SAMSUNG ini
Lalu Silahkan Extrack Firmware Atau Sock ROM Samsung Galaxy V yang telah anda Download tadi, dan letakan Di Folder tertentu, yang nantinya kita akan gunakan untuk Mengintstall OS Android Kitkat Samsung Galaxy V kita.

Yu saja Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ
 Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ

1 Anda buka aplikasi Usb driver samsung yang anda sudah download tadi di atas kemudian anda lakukan restart pada pc anda 
2 Dan anda buka aplikasi odin yang anda udah download tadi di atas seperti pada gambar berikut ini
Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ
3 Kemudian anda colokkan USB yang bagus atau yang original agar antinya tidak ada maslah pada saat melakukan Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ di hp anda .
4 Kemuidan anda cek apahkah driver USB samsung ter dectec pada pc anda ,akalu misalnya sudah ada bacaan seperti pada gambar di bawah ini berati itu sudah bisa untuk melakukan isntal pada hp android anda 
Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ
5 Dan selanjutnya yang anda harus laukan ,anda tinggal Exterkan dengan RAR Firmware Atau Stock ROM Untuk Samsung Galaxy V G313HZ yang anda sudah anda download tadi di atas seperti pada gambari berikut ini
Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ
7 Oke sekarang silahkan Pilih tanda ceklis seperti Gambar di bawah! lalu Silahkan Pilih Start dan Tunggu sampai Proses penginstalan atau Flashing Samsung Galaxy V Anda selesai
Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ
8 Selanjutnya anda pilih saja menu Star yang di garis yang warna Biru kemudian anda tunggu hinggal bener-bener hingga selesai hing mirip pada gambar di bawah ini .
Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ

9 Dan demikian anda tinggal tunggu saja proses instal berjalan hingga pada menu ada bacan RESET berati hp anda bisa kembali normal atau sama menjadi seperti hp baru lagi ,dan anda tinggal seting sesuway anda dan masukan akun anda dan anda tinggal download ulang aplikasi seperti BBM tau Facebook di google Play Store demikin artikel dari saya semoga bisa membantu anda dalam melakukan isntal ulang pada hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ cukup sekian dari saya wasalm.



Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Cara Instal Ulang/Flash hp Samsung galaxy Tipe V-G313HZ"

Berkomentarlah dengan sopan