Cara Mengatasi Lupa Pola Dan Password Pada Android

Cara Mengatasi Lupa Pola Dan Password Pada Android

Kali ini saya akan berbagi tips informasi mengenai cara mengatasi lupa pola / password pada hp android.Seringkali bagi para pengguna android yang menggunakan kunci pola/password pada smartphonenya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.Namun tak sedikit yang mengalami lupa pola/password ini untuk membuka kunci smartphonenya.Dan yang terjadi adalah smartphone terkunci dan tidak dapat mengakses apapun juga menu homescreen walaupun smartphone dalam keadaan hidup.Nah disini saya akan berbagi sedikit tips untuk kamu yang mengalami masalah lupa pola/password di smartphone kamu.
Berikut ini adalah tips-tips cara untuk membuka kunci pola layar/ pasword pada beberapa smartphone android dan mungkin cara ini dapat mengatasi masalah pada smartphone android kamu.

Cara Pertama
Cara ini biasanya berguna untuk ponsel yang dibuka secara paksa oleh orang lain sehingga beberapa kali memasukkan password yang salah, maka sebaiknya kamu ikuti langkah ini.
Silahkan klik forgot pasword atau pattren lalu masukkan username dan pasword kamu.
Namun dalam cara ini data/wifi harus dalam keadaan on/hidup .

Cara Kedua
Jika data/wifi dalam kondisi off/mati silahkan kamu ikuti langkah kedua ini.
  1. Ini adalah cara paling mudah dan merupakan pilihan terakhir yaitu factory reset melalui android recovery dimana akan menghapus semua pengaturan,aplikasi dan data yang ada di ponsel.
  2. Matikan smartphone android kamu
  3. Tekan dan tahan tombol Volume Atas kemudian disusul dengan tombol Power tahan secara bersamaan. tahan beberapa saat kemudian dilepas sekitar 3-5 detik.
  4. Jika tidak bisa kombinasikan dengan Volume Bawah dan Power
  5. Bisa juga dengan kombinasi tombol Volume Atas, Home dan Power (cari referensi di google cara masuk recovery pada android kamu)
  6. Maka akan tampil seperti ini
  7. Sebagian android mungkin touch screen tidak berfungsi maka kamu dapat menggunakan (Tombol
  8. Vol + untuk ke atas. Tombol vol - untuk kebawah dan Power sebagai tombol Ok adapun yang menggunakan tombol Home untuk Ok )
  9. Arahkan pada wipe data/factory reset dan ok
  10. Arahkan pada tombol yes - delete all user data untuk mengkonfirmasi .
  11. Terakhir pilih reboot system now dan tunggu beberapa saat android akan melakukan booting/Restart. 
  12. Android anda telah berhasil dilakukan kembali ke setting pabrik.
  13. Selesai
Sekarang setting android kamu sudah berada pada kondisi seperti baru pertama kali kamu gunakan, jika sebelumnya android kamu terkunci sekarang tentunya sudah tidak lagi, sangat mudah bukan untuk Cara Mengatasi Lupa Pola / Password HP Android .Semoga bermanfaat dan semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Lupa Pola Dan Password Pada Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan