Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android

Kali ini saya akan membahas cara mengatasi aplikasi yang secara tiba - tiba berhenti."Sayangnya aplikasi telah berhenti" notif seperti ini lah yang membuat kita jadi tidak nyaman saat menggunakan smartphone android atau saat membuka aplikasi di android. mungkin tak sedikit bagi para pengguna android yang mengalami hal tersebut.Nah disini saya akan memberikan sedikit tips untuk kamu mengatasi aplikasi yang telah berhenti di android.sebelumnya mungkin kamu masih penasaran dengan penyebab masalah tersebut seperti dibawah ini.
Ada beberapa penyebab yang memungkinkan aplikasi berhenti diantaranya adalah :
  • Force close atau aplikasi yang kamu gunakan masih dalam bentuk beta atau masa percobaan.
  • Spesifikasi smartphone yang kurang mendukung seperti ram kurang besar atau ada banyak aplikasi kamu yang masih berjalan di background yang membuat smartphone menjadi lemot.
  • Dan juga data aplikasi yang kurang lengkap seperti, Save data game yang terhapus sehingga tidak bisa dimainkan.
  • Aplikasi yang kamu gunakan tidak support di android versi smartphone kamu.Jaringan internet yang tidak stabil dan terputus - putus bisa menyebabkan aplikasi kamu force close atau terhenti.
Cara Agar Aplikasi Tidak Force Close Atau Berhenti
  1. Reboot Smartphone kamu agar aplikasi yang kamu jalankan atau digunakan, bisa memperbaiki waktu smartphone kamu sedang dalam keadaan mati.
  2. Hapus data dan cache aplikasi yang kamu gunakan, cara menghapusnya dengan masuk pengaturan - pengelolaan aplikasi - cari dan pilih aplikasi kamu yang force close - hapus chace dan data aplikasinya.
  3. Instal ulang aplikasi kamu dengan cara ditimpa langsung (langsung instal tanpa uninstal aplikasi) atau uninstal aplikasi kamu lalu instal lagi aplikasinya.
  4. Update aplikasi kamu dengan cara memperbarui aplikasi yang force close tadi.
  5. Perbarui atau download data aplikasi kamu, bisa dengan cara manual lewat google atau lewat aplikasi play store, mobomarket dll.
  6. Upgrade versi android kamu jika sudah ada pemberitahuan untuk memperbarui versi smartphonenya agar bisa digunakan dismartpone kamu.
  7. Pastikan jaringan internet yang kamu gunakan tidak terputus putus agar aplikasi yang kamu jalankan bisa megupdate datanya, kalau bisa menggunakan wifi agar jaringan internetnya tidak terputus putus.
Mungkin hanya itu tips tentang cara mengatasi aplikasi yang telah berhenti secara tiba - tiba di smartphone kamu.jika cara diatas tetap tidak  berfungsi kamu bisa mencoba melakukan hard reset atau lakukan flashing ulang smartphone kamu.demikian informasi dari saya semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengatasi Sayangnya Aplikasi Telah Berhenti Di Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan