Cara Flashing Samsung GALAXY J1 ACE (J110G) dengan mudah

Tentunya bukan bootloop saja yang dapat  di atasi, masalah lainnya yaitu sistem UI telah berhenti, aplikasi telah berhenti, terjadi error pada sistem, lemot dan juga beberapa masalah lainnya, nanti setelah melakukan flash ulang pada Samsung Galaxy Ace 4,Samsung Galaxy Ace 4 akan kembali normal seperti pada saat membeli dari pabrik.Semakin bertambahnya tahun maka semakin banyak pula ponsel yang di luncurkan di pasaran karena di dunia industri mereka ingin produk yang mereka buat dapat di minati oleh masayarakat di seluruh dunia.semakin banyak pula produk produk baru yang mana mereka juga memiliki potensi untuk berkembang.salah satunya yang saat ini paling banyak di gunakan oleh masayarakat di seluruh dunia adalah telepon genggam atau smartphone .sebanrnya jika sobat tahu ponsel merupakan system operasi yang sangat canggih terdapat berbagi fitur yang di miliki oleh setiap ponsel.dan di setiap produk ponsel memiliki keunggulanya masing masing.dengan bertambahnya tahun banyak orang yang berusaha ingin membuat aplikasi sendiri dengan OS yang di miliki ponsel android.dengan cara membobol system android yang mana hal ini di sebut sebagai opreks.opreks bisa di lakukan jka membutuhkan akses root.karena hal ini di lakukan agar ponsel android dapat berstatus open source dengan begini ponsel dapat memasang aplikasi secara bebas yang sifatnya resmi maupun illegal.



Samsung GALAXY J1 ACE (J110G)

Jika ponsel anda mengalami kasus yang saya sebutkan di postingan sebelumnya maka hal ini merupakan sebuah gejala yang wajar.sebuah ponsel tidak akan mengalami kerusakan jika tidak di akibatkan oleh sobat sendiri.salah satu kabar yang saya dengar adalah ponsel android yang sudah berstatus rooting maka dia dapat memasang aplikasi yang illegal.yang mana aplikasi ini sifatnya mengacau atau memutus perangkat lain yang terhubung dalam satu jaringan hal ini yang tidak baik ketika ponsel sudah berstatus rooting.dari sobat sekalian pasti juga ada yang ingin melakukan perubahan tampilan secara keseluruhan atau yang sering kita sebut dengan custom rom.karena sobat cepat biosan dengan tampilan default yang di miliki ponsel sehngga sobat beranggapan dengan custom rom maka semua masalah akan terselesaikan.hal ini merupakan anggapan yang salah ya sobat.memang benar jika sobat melakukan custom rom maka rasa bosan sobat dapat teratasi tetapi tanpa sobat sadari sebenarnya custom rom merupakan hal yang tidak baik kerena hal ini dapat memperburuk kondisi atau keadaan ponsel.buat sobat gunakan ponsel sobat sesuai dengan keperluan sobat saja dan jangan lakukan opreks karena hal inilah yang menyebabkan ponsel menjadi botloop.memang benar semua ini dapat di atasi dengan cara flashing tetapi jika hal ini di lakukan secara terus menerus maka dapat terjadi kerusakan yang parah pada ponsel sobat.tanda tanda kerusakan yang parah yang mana kerusakan ini menyerang pada hardware yang ada pada ponsel sobat yaitu gagalnya proses Flashing pada ponsel sobat,meskipun sudah melakukan flashing berkali kali tetapi hasilnya tetap akan sama,gagal.hal inilah yang dapat terjadi jika sobat melakukan opreks pada ponsel milik sobat.jika ponsel sobat hanya mengalamin masalah yang ringan maka sobat dapat melakukan cara dengan Hard reset cara ini merupakan cara yang utama yang dapat sobat lakukan ketika ponsel sobat terjadi error,atau Hang,tetapi jika cara di atas tidak berlakuk pada ponsel sobat maka sobat dapat melakukaan flashing.dengan cara ini sudah pasti ponsel sobat dapat kembali dengan normal.jika ponsel sobat hanya mengalami botloop dan hardware pada ponsel sobat masih baik di gunakan maka sudah di pastikan flashing akan berhasil.

di saat sobat melakukan proses flashing sobat tidak perlu gugup ataupun marah karena itu tidak akan memuahkan hasil kunci pertama adalah ketenangan karena dengan tenang kebanyakan orang akan membuahkan hasil, jika smartphone sobat melakukan proses flashing tetapi sobat tidak membuahkan hasil smartphone sobat mengalami sampe logo atau bisa di bilang bootloop kemungkinan kerusakan smartphone sobat bisa saja terjadi kerusakan pada hardwere yatu di bagian emmc nya.
Kita sering kali mendengar smartphone kerusakan pada sistem yaitu pada softwere dan banyak kasus-kasus seperti ini, dengan adanya teknologi pastinya akan mengalami kesalahan maka dari itu sobat berhati-hati lah saat memakai sebuah smartphone dan jangan terlalu sering menggunakan smartphone tersebut karena lama-kelamaan akan mengakibatkan kerusakan pada softwere maupun hardwere, karena kebanyakan orang sekarang menggunakan sistem operasi android yang dikembangkan pake linux.

Persiapkan Alat Tempur Sobat :

  1. Usb Driver Download
  2. Odin v3.10.6 Download
  3. Firmwere Samsung GALAXY J1 ACE (J110G)- Download

 

Proses Flashing :

1. Sobat Instal dulu USB drivernya yang di download tadi.
2. Pada Ponsel sobat harus Masuk mode download, caranya Matikan smartphone kemudian tekan tombol volume down (bawah)+home+power secara bersamaan sampai muncul pemberitahuan, setelah setelah itu tekan tombol volume up (atas).
3. Buka dan jalankan Odin.
4. Hubungkan Smartphone anda ke PC dengan menggunakan kabel usb, bila smartphone Anda terdetek maka akan seperti gambar dibawah ini.
5. Masukan File PDA dari hasil download firmware tadi. Karena firmware hasil download tadi masih berupa file zip  maka harus diextrac dulu.
6. Cari Folder yang di extrac tadi dan file PDA tersebut di klik sampai terindek ke softwere Odin

Flashing

6. Kemudian klik tombol start tunggu sampai proses flashing selesai, jika sudah selesai ditandai tulisan PASS warna hijau.  maka proses flashing selesai cabut kabel USB dari smartphone Anda. biasane smartphon anda akan restart sendiri. 

Done

7.selesai.sekarang ponsel anda telah kembali dengan normal



kerusakan pada smartphone banyak banyak juga dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.

kerusakan pada smartphone banyak penyebab yang sering terjadi yaitu dengan adanya pengguna terlalu sering memainkan smartphonya, sering mengoprek, jika sobat tau melakukan flashing dapat memcu kerusakan system yang crop ataupun hardwere error banyak kasus pada pengguna yang terlal sering melakukan flashing menyebabkan rusaknya vga pada smartphone tersebut, aka dari itu sobat harus berhati-hati menangani masalah-masalah tersebut.
catatan:ikutilah sesuai prosedur yang saya berikan agar tidak terjadi suatu hal yang tidak di inginkan,semoga berhasil dan sukses
memang melakukan proses flashing gampang gampang susah karena jika sobat melakukan pertama kali pasti cukup sulit jika sobat terbiasa maka sobat bisa melakukan flashing segala smartphone dengan mudah dengan Flashing ponsel yang mengalami gangguan seperti Blank,Error,hingga Botloop dapat di atasi dan ponsel sobat dapat kembali dengan normal tanpa problem begitu pula pada saya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Flashing Samsung GALAXY J1 ACE (J110G) dengan mudah"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan