Cara Mudah Mengganti Boot Animation di Android




Baca Info Lainnya di Website Resmi InfogunaAndroid 

 

 

 Apakah kamu tahu boot animation? Boot animation adalah gambar/animasi yang muncul ketika kita menyalakan Android untuk pertama kali. Boot animation juga sudah menjadi satu bagian dalam system Android. Setiap vendor smartphone meiliki logo/ciri khas unik di setiap boot animation-nya, dan sepertinya terasa bosan jika boot animation-nya hanya itu-itu saja.

Tapi gak usah khawatir meubah boot animation, bukanlah hal yang sulit, dan kali ini infoguna akan membagikan caranya yaitu menggunakan aplikasi ROM Toolbox. Sebelum memulai merubahnya pastikan Androidmu sudah dalam mode di-root. Jika sudah di-root kita langsung mulai cara merubahnya.


1.Download dan instal aplikasi rom toolbox di Android kamu.


2.Buka aplikasinya, lalu geser tab kekiri dan masuk ke interface dan pilih boot animation.

 


3.Lalu pilih boot animation yang disukai, dan setelah itu klik download.

 


4.Setelah selesai di-download, jangan lupa di preview dulu boot animationnya.

 





5.Udah kamu preview. Buka boot animationnya, dan lalu pilih rezise. Sesuaikan resolusi boot animation dengan resolusi android kamu, juga sesuaikan fps-nya.



6.Jika semua sudah disesuaikan, kemudian pilih instal. Tunngu sebentar, dan setelah proses instalasi selesai, restart android kamu.



 Dan sekarang boot animation yang baru sudah terpasang di android kamu. Untuk kembali merubah boot animation-nya, tinggal ulangi kembali tutorial nya. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah Mengganti Boot Animation di Android"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan