Contoh Web Server Dan Program Aplikasi

Contoh web server dan program aplikasi � Bicara tentang komputer memang ada banyak sekali yang harus dibicarakan diantaranya adalah masalah web server dan juga program aplikasi. Sudah tahukah kalian semua contoh contoh web server dan juga contoh program aplikasi yang terdapat dalam komputer? Namun ada baiknya sebelum anda tahu contoh contohnya anda harus tahu pengertiannya terlebih dahulu. Pengertian dari web server itu sendiri adalah sebuah server yang memberikan layanan atau service pada setiap kliennya yang meminta berbagai informasi yang berkaitan dengan sebuah web. Web server itu sendiri terdiri atas dua buah komponen yaitu berupa komputer tersebut dan juga software dari web server yang akan dipakai. Sebetulnya semuanya dapat menjadi suatu web server yang penting software dari web server tersebut tersedia pada mesin komputer. Selain web ada juga program aplikasi.

Model dan juga jenis Program aplikasi software itu ada banyak sekali. Semua orang dapat menggunakan program aplikasi tergantung dari kebutuhannya masing masing, selain itu juga disesuaikan dengan adanya kemapuan dari pengguna software yang sudah diorganisir. Program aplikasi software komputer tersebut pada saat diterapkan juga disesuaikan oleh sebuah memory yang terdapat pada komputer dan disesuaikan apakah program aplikasi itu dibutuhkan atau tidak. .

Contoh web server

Web server itu merupakan suatu perangkat komputer yang berupa software yang bisa digunakan untuk membuat sebuah komputer menjadi suatu server yang menangani seluruh kegiatan yang memiliki hubungan dengan protocol. Komputer dilengkapi oleh beberapa software akan diakses oleh komputer yang lainnya dengan memakai web browser dan cara menulis nama server dengan menulis no ip yang ada pada komputer. Ada beberapa contoh web server yang sering kali digunakan masyarakat saat ini, salah satunya adalah Xampp. Xampp merupakan semua perangkat lunak yang bebas dan mendukung adanya sistem operasi yang banyak. Hal ini merupakan suatu kompilasi dari program yang ada.

Fungsi dari champ itu sendiri dapat digunakan sebagai server yang bisa berdiri sendiri dan terdiri atas beberapa program apache http server, penerjemah bahasa, dan juga mysol database yang telah ditulis dengan menggunakan bahasa pemrograman php dan juga perl.

Contoh program aplikasi

Contoh program aplikasi yang terdapat pada sebuah komputer adalah sebagai berikut :
  1. Perangkat lunak komersial yaitu sebuah perangkat lunak yang harus dibeli sebab perangkat yang satu ini memiliki hak cipta
  2. Perangkat lunak domain public merupakan perangkat lunak yang gratis karena tidak memiliki hak cipta 
  3. Shareware merupakan sebuah perangkat lunak yang bisa dengan bebas untuk digunakan sebagai alat pengujian dan juga bisa juga digunakan untuk selamanya. Akan tetapi untuk menggunakan perangkat yang satu ini diharapkan bisa memberikan dana untuk yang membuatnya apabila akan digunakan selamanya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Web Server Dan Program Aplikasi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan