Macam-Macam Sistem Operasi Jaringan

Macam-macam sistem operasi jaringan � Anda sekalian adalah orang orang yang beruntung, termasuk saya. Kenapa dikatakan sebagai orang orang yang beruntung? Karena anda sekalian dan juga saya, sudah hidup dijaman yang modern dimana kita semua telah mengalami adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi atau yang disebut dengan istilah kemajuan iptek. Adanya perkembangan ilmu pengetahuan dan juga teknologi ini ditandai dengan adanya media komputer di kehidupan kita saat ini.

Anda pastinya sudah tahu jika komputer itu merupakan alat yang canggih, sebab dengan menggunakan komputer anda bisa berhubungan dengan orang dari mana saja seluruh dunia, selain itu anda juga bisa mengetahui perkembangan yang ada di seluruh dunia, tentunya semua ini tidak lepas dari yang namanya sistem operasi jaringan. Sistem operasi jaringan komputer adalah salah aplikasi yang masuk dalam jenis perangkat lunak yang terdapat didalam komputer. Dimana sistem operasi itu bertugas untuk mengatur jaringan yang masuk pada komputer, sehingga komputer tersebut dapat tersambung dengan internet. Nah, dibawah akan dijelaskan tentang macam macam sistem operasi jaringan yang terdapat pada komputer.

Sistem operasi jaringan

Jika diatas telah dikatakan bahwa disini akan dijelaskan tentang macam macam sistem operasi jaringan yang terdapat pada komputer, itu memang benar. Namun, saya tidak akan langsung membahas tentang macam macamnya terlebih dahulu, karena akan jauh lebih baik jika anda mengetahui pengertian dari sistem operasi jaringan itu terlebih dahulu baru mengetahui macam macamnya, maka dari itu saya akan menjelaskan tentang pengetian sistem operasi jaringan nya terlebih dahulu, baru setelah itu saya bahas tentang macam macamnya.

Sistem operasi jaringan atau aplikasi jaringan adalah bagian dari komponen pada perangkat lunak yang terdapat pada komputer. Sistem operasi jaringan ini merupakan tulang punggung untuk jaringan komputer. Sistem operasi jaringan ini sangat dibutuhkan oleh komputer karena bertugas untuk mengelola semua aliran data dari workstation menuju server. Selain itu juga supaya workstation tersebut bisa bekerja menggunakan drive pada perangkat yang sudah terpasang pada jaringan. Saat ini anda sudah tahu pengertian sistem operasi jaringan, kini saatnya kita bahas tentang macam macamnya.

Macam macam sistem operasi jaringan

Bicara tentang macam macam sistem operasi jaringan ada beberapa macam diantaranya adalah:
  1. Novell netware. Sistem operasi jaringan yang memakai dedicated server. Netware itu sendiri merupakan sebuah sistem operasi jaringan yang telah dikembangkan Novell
  2. Microsoft lan manager. Sistem operasi jaringan yang telah dikembangkan oleh pihak Microsoft corporation bersama 3com corporation 
  3. Microsoft windows NT server. Sistem operasi jaringan yang memakai non dedicated server 
  4. Linux atau GNU. Sistem operasi jaringan freeware dan juga powerfull operating system dan memiliki implementasi yang lengkap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Macam-Macam Sistem Operasi Jaringan"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan