Cara Menyambungkan Atau Menghubungkan Android Ke Pc

Cara menyambungkan atau menghubungkan android ke pc - Kita semua sudah tahu jikaa pada saat ini ada banyak sekali jenis aplikasi aplikasi yang sangat menarik yang banyak ditawarkan dari pihak android yang telah dirancang secara khusu untuk semua pengguna android. Aplikasi aplikasi ini dapat kita lihat dari berbagai segi baik segi permainan ataupun dari segi aplikasi aplikasi yang akan membantu untuk memaksimalkan kecanggihan yang terdapat pada android tersebut sehingga akan membuat android tersebut semakin cerdas dan semakin spektakuler.

Aplikasi AirDroid adalah salah satu jenisnya, dengan anda menggunakan aplikasi yang satu ini maka anda akan dapat menghubungkan android dengan pc atau komputer yang anda miliki. Salah satu dari kecanggihan yang sangat menonjol pada aplikasi android yang terbaru yaitu adanya sambungan yang dapat dilakukan secara langsung dari komputer dengan android atau hp yang anda miliki.

Pada saat anda melakukan peluncuran suatu aplikasi dengan menggunakan android, maka secara langsung anda akan memberikan IP address dan juga URL pada komputer yang sama sama sedang dipakai namun dengan catatan bahwa komputer dan juga hp atau android telah terhubung atau terkoneksi dengan sebuah WiFi yang sama. Jadi dengan demikian bukan suatu hal yang tidak mungkin bagi anda untuk dapat menghubungkan Android ke PC atau komputer anda. Jika anda sudah mengetahui bahwa android anda dapat dihubungkan dengan pc atau komputer yang anda miliki, lalu sudah tahukah anda bagaimana caranya? cara tersebut yang akan saya bahas pada postingan saya kali ini.

Cara menyambungkan android ke pc

Pada uraian di atas telah saya jelaskan bahwa sebetulnya anda dapat menghubungkan atau menyambungkan android anda dengan pc atau komputer yang anda miliki. Cara menyambungkan android ke pc yang anda miliki anda dapat menggunakan bantuan kabel usb untuk memudahkan anda dalam proses penyambungan. 
Hal ini sangat membantu anda dalam kegiatan memindah file file yang ada di android anda untuk di pindahkan ke pc atau komputer ataupun sebaliknya untuk memindahkan file file yang ada di pc ke android. Untuk menghubungannya ada beberapa langkah yang harus anda lakukan. Beberapa langkah tersebut akan saya jelaskan pada uraian di bawah ini.

Cara menghubungkan android ke pc

Telah saya katakan dengan jelas bahwa android anda dapat dihubungkan dengan pc atau komputer yang anda miliki guna menransfer file file yang ada pada android ataupun yang ada pada pc atau komputer anda. Diatas sudah saya katakan cara menghubungkan android ke pc dapat dilakukan dengan menggunakan kabel usb. Cara menghubungkannya adalah sebagai berikut : 
  1. Masukkan kabel USB atau kabel data pada perangkat android dan juga perangkat pc atau komputer anda. Jika sudah dimasukan di perangkat android anda akan terdapat pemberitahuan, atau notifikasi bahwa USB connected, USB debugging connected dan juga Connected as USB Storage. Pada saat muncul pemberitahuan seperti itu anda dapat memilih USB connected.
  2. Kemudian munculah sebuah menu tentang USB mass storage, maka anda dapat klik Turn on USB storage biasanya logo Android berwarna hijau. 
  3. Setelah itu muncul pesan yang berisi Turn on USB storage, tekanlah tombol OK. 
  4. Tampilan logo pada android akan berubah warna menjadi orange dan bertuliskan USB storage in use, itu adalah suatu tanda jika perangkat android anda sudah terhubung. Maka dari itu, bukalah Windows Explorer pada perangkat pc anda untuk dapat bertukar data atau penyalinan data 
  5. Setelah selesai anda dapat keluar dengan klik Turn off USB storage.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menyambungkan Atau Menghubungkan Android Ke Pc"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan