Pengertian Aplikasi Menurut Ahli Jogiyanto

Pengertian aplikasi menurut ahli jogiyanto � Pada saat ini istilah aplikasi sudah sangat banyak bahkah sudah bisa dikatakan jika istilah aplikasi telah menjamur di telinga kita. Istilah aplikasi itu sendiri pada dasarnya berasal dari bahasa inggris yaitu dari kata application yang berarti penerapan ataupun penggunaan. Namun jika di tinjau secara istilah aplikasi tersebut berarti sebagai suatu program yang telah siap untuk dipakai yang secara sengaja di buat untuk melakukan suatu fungsi bagi pemakai jasa aplikasi serta untuk pemakai semua aplikasi jenis yang lainnya yang akan dipakai untuk sebuah sasaran yang di tuju.

Dalam sebuah kamus komputer, aplikasi itu sendiri berarti pemecahan suatu masalah dengan menggunakan teknik pemrosesan data aplikasi yang telah dipilih salah satunya untuk menyelesaikannya dengan berpacu terhadap sebuah komputansi yang sedang diinginkan ataupun diharapkan atau dengan kata lain di sebut dengan pemrosesan suatu data yang sedang diharapkan. Nah, itu adalah pengertian aplikasi jika ditinjau dari segi asal bahasanya dan di tinjau dari segi istilah serta dari segi kamus komputer. Yang akan saya bahas pada saat ini adalah pengertian aplikasi menurut beberapa ahli dan juga pengertian aplikasi menurut jogiyanto. Apa pengertian aplikasi menurut beberapa ahli dan juga menurut jogiyanto? Yuk kita simak sama sama.

Pengertian aplikasi menurut para ahli

Pada uraian di bawah ini akan saya jelaskan beberapa pendapat tentang pengertian aplikasi menurut para ahli. Pendapat yang pertama adalah menurut Ali Zaki & Smitdev Community, beliau berpendapat bahwa pengertian aplikasi adalah suatu komponen yang berguna melakukan pengolahan data meupun kegiatan-kegiatan seperti pembuatan dokumen atau pengolahan data. Aplikasi itu sendiri adalah bagian dari PC yang dapat berinteraksi secara langsung dengan user. Aplikasi yang berjalan di atas sebuah sistem operasi, sehingga aplikasi dapat diaktifkan, dan anda perlu untuk melakukan instalasi sistem operasi dahulu.

Menurut pendapat dari Hengky W. Pramana, pengertian aplikasi adalah satu dari unit perangkat lunak yang telah dibuat untuk melayani suatu kebutuhan akan beberapa aktivitas seperti sistem perniagaan, game, pelayanan masyarakat, periklanan, atau semua proses yang hampir dilakukan manusia. Adapun menurut Harip Santoso, beliau berpendapat bahwa Aplikasi adalah suatu kelompok file (form, class, report) yang bertujuan untuk melakukan aktivitas tertentu yang saling terkait, misalnya aplikasi payroll, aplikasi fixed asset, dll.

Pendapat lain dari Yuhefizar adalah aplikasi itu merupakan program yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan pengguna dalam menjalankan pekerjaan tertentu, sedangkan menurut Rachmad Hakim. S Aplikasi merupakan perangkat lunak yang digunakan untuk tujuan tertentu, seperti mengolah dokumen, mengatur Windows &, permainan (game), dan sebagainya. Itu adalah beberapa pengertian aplikasi menurut beberapa ahli. Lalu apa pengertian aplikasi menurut jogiyanto? Penjelasan ada pada uraian di bawah ini.

Pengertian aplikasi menurut jogiyanto

Jika diatas telah banyak saya sebutkan tentang pengertian aplikasi menurut beberapa orang ahli. Ini adalah pengertian aplikasi menurut Jogiyanto. Jogiyanto berpendapat bahwa aplikasi itu adalah penggunaan dalam suatu komputer, instruksi (instructiom) atau pernyataan (statement) yang disusun sedemikian rupa sehingga komputer dapat memproses input menjadi output.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengertian Aplikasi Menurut Ahli Jogiyanto"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan