Cara Laptop Menjadi Hotspot Wifi

Cara laptop menjadi hotspot wifi � Apakah anda ingin membuat sebuah hotspot wifi dirumah anda tanpa harus mengeluarkan biaya atau modal yang banyak? Jika memang anda ingin membuat hotspot wifi dirumah anda tanpa mengeluarkan biaya yang sangat banyak, saya akan kasih tahu caranya. cara agar anda bisa membuat hotspot wifi dengan biaya yang tidak banyak adalah dengan cara menjadikan laptop atau pc anda sebagai hotspot wifi. Hanya dengan memanfaatkan laptop atau PC yang telah memiliki aplikasi wireless dengan adanya tambahan software yang gratis, maka anda dapat memiliki hotspot wifi di rumah anda. Lalu bagaimana caranya? semua akan saya jelaskan pada penjelasan di bawah ini.

Cara laptop jadi wifi

Sebelum saya bahas lebih dalam mengenai cara laptop jadi wifi, saya jelaskan dulu tentang wifi. Pada saat ini wifi sudah banyak sekali dikenal oleh masyarakat, dan keberadaan dari wifi itu sendiri sangat dicari cari masyarakat, sebab dengan adanya jaringan wifi tersebut anda dapat mengakses internet dengan menggunakan kecepatan yang cukup tinggi. Jaringan wifi itu sendiri hampir mirip dengan yang menggunakan sebuah kabel LAN yang pada kantor kantor, namun wifi ini telah merubah kabel tersebut menjadi sebuah sinyal radio yang bisa bekerja untuk menghantarkan sebuah data dengan waktu yang cukup cepat.

Hotspot WiFi paling tidak bisa memancarkan sinyalnya sampai kurang lebih 20 hingga 100 meter. Pemancar wifi menggunakan alat yang bisa untuk memancarkan sinyal. Dan ternyata pemancar wifi itu terdapat di dalam laptop maupun di dalam komputer yang telah memiliki penerima WiFi, adapun penerima WiFi tersebut dapat bekerja untuk memancarkan sinyal wifi dan biasanya disebut sebagai hotspot WiFi.

Ada banyak sekali cara untuk menjadikan sebuah laptop sebagai hotspot Wifi, baik yang dengan mengenakan software ataupun yang tidak mengenakan software. Di sini saya akan memberikan informasi tebtang cara membuat laptop menjadi hotpot. Dalam hal ini yang terpenting adalah anda harus mempunyai sebuah komputer yang telah memiliki OS Windows 7 atau yang lebih tinggi.

Cara laptop menjadi hotspot

Pada penjelasan diatas sudah saya terangkan jika laptop atau pc dapat untuk dijadikan sebagai hotspot wifi. Bagaimana cara laptop menjadi hotspot? Mengenai caranya tersebut, berikut ini adalah langkah langkah yang perlu anda lakukan :
  1. Langkah pertama adalah pilih star kemudian klik tombol command prompt
  2. Kemudian ketik nama hotspot dan juga passwordnya pada cmd, setelah itu tekan tombol enter 
  3. Kemudian aktifkan hotspot dengan ketik netsh wlan star hostednetwork pada cmd dan untuk mematikannya ketik netsh wlan stop hostednetwork.
Itu adalah beberapa langkah yang harus anda lakukan untuk menjadikan komputer atau pc anda sebagai hotspot wifi, caranya cukup mudah bukan? Jika anda memiliki komputer atau pc yang memiliki os windows 7 atau os yang lebih tinggi maka anda dapat mencobanya dirumah. Selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Laptop Menjadi Hotspot Wifi"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan