Menghapus file sampah dari perangkat Anda menggunakan CCleaner




Baca Info Lainnya di Website Resmi InfogunaAndroid 

 

Gunakan aplikasi yang kuat untuk mengetahui berapa banyak ruang Anda dapat menyimpan pada perangkat Android Anda

  Jika anda sering menginstal dan menghapus aplikasi baru di ponsel Android/Tablet anda terlau sering. Mungkin anda tidak mengetahuinya bahwa proses itu sering banyak meninggalkan data-data cache atau informasi yang besar. Dan itu akan memakan banyak memori penyimpanan di perangkat Android, Nah saatnya anda mulai membersihkan sampah-sampah itu sekarang.

 Disinilah CCleaner menjadi jawaban-nya. Ini adalah aplikasi yang sangat cerdas yang memindai memori perangkat anda dan menemukan berkas-berkas kecil yang tidak terlalu penting bagi bagi perangkat Android anda. Dan yang diperlukan hanyalah satu kali klik dan maka semuanya akan bersih dari file-file yang meng-gang-gu. Berikut simak tutorial yang saya berikan dan anda bisa mengunduh aplikasi ini gratis dari google play store.

 

1.Mulai Menganalisa


 



 Ketika Anda memulai aplikasi Anda akan melihat layar kosong dengan beberapa tombol. Anda tinggal sentuh Analyze. Ini akan memulai aplikasi pemindaian perangkat Anda untuk melihat apa yang dapat di singkirkan. Tergantung berapa banyak memori sampah di perangkat anda, kadang bila terlalu banyak itu bisa memakan waktu yang cukup lama.

  

2.Ketika Sudah Selesai

 



  Ketika analisis selesai di, maka anda ditampilkan daftar semua tempat di mana ada data yang dapat menghapus. Jika anda ingin membersihkan semuanya, periksa kotak kemudian tekan bersih, tetapi anda mungkin ingin melihat sedikit lebih dalam apa yang nda hapus. Ketuk salah satu kategori.

 

3.Apa Ini?

 



 Anda akan melihat daftar lain yang memecah apa CCleaner menemukan dalam kategori tersebut. Jika Anda mengetuk Cache, maka Anda akan melihat mana aplikasi memiliki data yang paling besar. Tekan melalui lagi untuk mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang apa-apa. Ada mungkin ada file yang ingin anda simpan.

 

4.Membersihkan Sampah yang Anda Buat.

 



 Di bagian bawah dari daftar pada halaman utama, Anda akan melihat aplikasi yang ditandai 'Manual pembersihan'. Tekan salah satu dari ini dan Anda akan dibawa ke aplikasi itu sendiri sehingga Anda dapat menghapus beberapa info. Perdana contoh adalah aplikasi SMS Anda, yang mungkin penuh dengan pesan yang tidak perlu.

 

5.Folder Kosong yang Buruk

  

 Anda akan sering menemukan bahwa Anda punya banyak folder kosong yang tersisa pada perangkat Anda. Hal-hal seperti aplikasi kamera sering menginstal folder mereka sendiri dan kemudian meninggalkan mereka di sana ketika Anda menghapus data app. Ini adalah salah satu saat-saat Anda hanya dapat menghapus seluruh kategori dengan impunitas.

 

6.Selamat Tinggal Download

 



 Anda akan terkejut berapa banyak barang berakhir di folder Downloads Anda. Gambar yang telah meraih dan melihat sekaligus berkas yang diunduh untuk bekerja dan tidak perlu lagi. Pergi melalui mereka dan centang kotak di samping file-file yang Anda tidak perlu. Setelah selesai, tekan tombol Clean.

 

7.Apakah Anda Yakin.

 



Anda akan selalu diminta dengan layar pop-up sebelum menghapus selesai. Jika Anda yakin Anda ingin langsung menghapusnya, tekan OK. Setelah hal-hal yang Anda menghapus hilang, mereka pergi untuk selamanya, jadi pastikan Anda tidak menyingkirkan apa pun yang Anda inginkan sebelum Anda mengkonfirmasi.




8.Customise the experience

 

Terakhir, kepala ke menu setting di bar yang dapat digeser keluar dari kiri layar ketika Anda menekan logo. Tekan 'Sesuaikan analisis' dan Anda dapat memilih kategori aplikasi akan memindai. Ini adalah cara yang baik untuk memastikan Anda tidak membuang-buang waktu.

  



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menghapus file sampah dari perangkat Anda menggunakan CCleaner"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan